ARTIKEL PENDIDIKAN, KESEHATAN, DAN ILMIAH YANG MENARIK

 ARTIKEL PENDIDIKAN, KESEHATAN, DAN ILMIAH YANG MENARIK

 

Contoh-Artikel-1

ARTIKEL – Apa kabar pembaca Gallery Sepedaku… Kita semua tentu sudah tahu dengan yang jurnalis. Pembahasananya pun macam-macam, ada artikel pendidikan, artikel ilmiah, dan artikel ilmiah.

 

Sudah tahukah kita? Ternyata bersepeda dapat menjaga berat badan dari serangan obesitas. Yuk cari tahu lebih juah di sini.

 

Saat masa-masa sekolah tentu kita sudah dikenalkan bagaimana cara membuat artikel yang baik dan benar, apa saja jenis-jenisnya, dan banyak juga yang dikasih tahu mengenai contoh-contoh artikel yang menarik.

 

Dalam penulisan artikel, kita dituntut untuk membuat artikel yang berkualitas dengan bahasa yang menarik dan enak dibaca. Supaya artikel yang kita buat tidak dianggap spam, atau tidak berkualitas.

 

Apabila artikel yang kita buat tidak berkualitas, sudah pasti tidak akan ada yang mau membacanya. Kalau begitu buat apa kita membuat artikel, hanya membuang-buang waktu saja.

 

Oleh karena itu, sebelum membuat artikel sebaiknya pahami dulu apa itu artikel, kuasai teknik-teknik membuat artikel yang baik, benar, dan menarik. Setelah itu, cobalah untuk membaca contoh artikel yang menurut masyarakat sudah bagus dan banyak yang membacanya. Terkhir baru praktekan langsung dengan mencoba membuat artikel. Dengan begitu, kemungkinan besar Anda akan berhasil membuat suatu artikel yang enak dibaca.

Pengertian Artikel

Contoh Artikel

Sumber: peterrussellscriptdoctor

 

Artikel adalah suatu karangan berupa karya tulis yang ditulis secara lengkap dengan tujuan untuk menyampaikan suatu gagasan  secara menarik, mendidik, dan menghibur. Umumnya artikel sangat mudah kita temui di berbagai media cetak seperti majalah, koran harian, novel, dan media cetak lainnya.

 

Itulah pengertian artikel secara umum. Selain pengertian tersebut, ada banyak pengertian-pengertian artikel dari para ahli, dan juga pengertian artikel dari Kamus Besar Bahasa Indonesia atau yang sering disingkat dengan KKBI.

 

Adakah perbedaan di antara banyaknya pengertian mengenai artikel ini? Pada dasarnya semua memiliki kesamaan dalam pendapatnya, yaitu sama-sama mengartikan bahwa artikel adalah sebuah karya tulis.

 

Perbedaanya hanya pada cara dan bahasa penyampaiannya. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda baca-baca pengertian artikel menurut mereka para ahli.

Pengertian Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian Artikel dari Para Ahli

Sumber: klikmania

 

Berikut ini adalah pengertian-pengertian artikel dari ahli.

 

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), menurut KBBI artikel merupakan suatu  karya tulis yang ditulis secara lengkap.

Sumandiria, menurut Sumandiria artikel adalah suatu karya tulis lepas berisikan sebuah opini seseorang yang sudah mengetahui secara jauh tentang masalah atau objek yang bersifat aktual dengan tujuan untuk memberitahukan, menghibur, mempengaruhi, dan meyakinkan yang membaca.

Al-Aqli, menurut Al-Aqli artikel ialah suatu tulisan yang ditulis sama seseorang atau orang-orang yang disiplin ilmu dengan pembahasan yang ditulis secara lengkap, lugas, dan tuntas sehingga yang membaca dapat menemukan inti dari karangan yang ditulis.

Ensikologipedia Pers Indonesia, menurut media cetak ini artikel suatu karangan prosa di dalam media massa dengan pembahasan pokok masalah yang dibahas secara lugas.

The America Desk Dictionary, menurut kamus di Amerika, artikel merupakan bagian dari tulisan nonfiksi dengan bentuk bebas, merupakan bagian penerbitan seperti laporan esai.

Essential English Dictionary, menurut kamus Inggris, artikel ialah suatu tulisan lengkap di dalam surat kabar, koran, majalah, dan media cetak lainnya.

Longman Pitman Office Dictionary, menurutnya artikel adalah suatu prosa nonfiksi dengan bentuk yang biasa, merupakan bagian bebas dari suatu koran, majalah, dan media cetak lainnya.

Webster’s New World Dictionary, mengartikan artikel sebagai karya tulis non fiksi yang umumnya ditulis secara singkat dan lengkap seperti karangan berita yang khas dalam media cetak.

Webster’s Collegiate Thesaurus, mengartikan artikel sebagai suatu karangan, kritikan, catatan, reportase, manifes, pelajaran, putusan, dan survey.

Penguin English Student Dictionary, mengartikan artikel adalah suatu karangan yang tertulis untuk dipublikasikan dalam media berita cetak seperti majalah, koran, dan lainnya.

Rillan E. Wolseley, mengartikan artikel sebagai suatu karangan tetulis dengan panjang yang tidak ditentukan dengan tujuan untuk menyampaikan gagasan serta fakta dengan maksud mendidik, menghibur, dan meyakinkan.

Andi Baso Mappatato, mengartikan artikel sebagai karya tulis yang lengkap, tulisan nonfiksi, serta karangan tertulis yang memiliki panjang tidak menentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>